PENGENDALIAN KEUANGAN PT.UNILEVER, Tbk.

Dari sekian banyak perusahaan produk konsumsi yang  beroperasi di Indonesia, bisa dikatakan Unilever paling berhasil menciptakan merek-merek yang mengakar di benak masyarakat. Merek-merek seperti  Pepsodent,  Lux, Sunsilk, dan Rinso  adalah  beberapa  contoh merek yang tak asing lagi di telinga.

Sukses  perusahaan  multinasional itu dalam  memperkuat  brand memang tak lepas dari keberadaannya yang terbilang lama di  Indonesia, yakni sejak 1933. Bahkan kini Unilever menjadikan  Indonesia sebagai regional sourcing centre, atau pusat produksi beberapa  produk Unilever, untuk diekspor ke Filipina, Jepang,  Australia, dan negara-negara Asia Pasifik.

Selain  sukses dari sisi bisnis,  perusahaan yang berbasis  di Belanda ini tergolong “peduli” lingkungan. Mengenai hal tersebut, Muhammad  Saleh,  corporate relations & development  director  PT Unilever  Indonesia, mengatakan, “Sejak beroperasi di  Indonesia, kami  berusaha selalu memperhatikan lingkungan. Hanya saja,  program  khusus untuk mengurusi community development  baru  dimulai lima  tahun  silam.  Program ini masuk ke dalam  satu  dari  tiga concern utama perusahaan.”

ya bermakna ganda dan paradoks. Di satu sisi, ia memunculkan perasaan kongkrit?- sesuatu yang jelas, nyata, bisa dilihat, disentuh, dirasakan. Di sisi lain, hal itu mencerminkan satu waktu yang belum terealisasi?- sebuah mimpi, harapan, atau aspirasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s